Pusat Edukasi Stockist - Evermos

Contact Us

Bagaimana proses return/refund barang di Evermos?

Proses retur/pengembalian barang di Evermos dapat dilakukan jika terdapat ketidakpuasan dengan pembelian (tidak sesuai dengan informasi pada detail produk di web/aplikasi Evermos). 

Baik itu ketika Stockist membeli ke brand maupun reseller membeli ke stockist, ketentuan di bawah ini merupakan persyaratan untuk retur barang:


Evermos juga memberlakukan aturan untuk jenis produk-produk yang tidak dapat dikembalikan seperti:


Retur ke Brand/Vendor oleh Stockist


Jika anda menemui ketidaksesuaian pada produk yang anda beli, anda dapat mengajukan retur/pengembalian produk kepada CS Evermos di aplikasi atau melalui whatsapp CS. 

  1. Proses retur akan dilakukan ketika seluruh persyaratan retur telah dipenuhi oleh Stockist. 

  2. Setelah permintaan retur diterima, stockist akan diberikan waktu 3x24 jam untuk membuat pengiriman kembali ke alamat brand/vendor

  3. Saldo dan ongkos kirim Stockist akan di-refund ke ‘kredit saya’ di aplikasi Evermos minimal setelah ada resi retur yang bisa dilacak



Retur dari Reseller ke Stockist


Terdapat ketentuan untuk Stockist jika ada pesanan reseller yang tidak sesuai dengan informasi di aplikasi/web Evermos, maka Stockist wajib untuk:

  1. Tidak berkomunikasi langsung dengan reseller. Seluruh ketidaksesuaian dalam pesanan harus dilaporkan reseller melalui CS Evermos. Jika ada reseller yang menghubungi Stockist secara langsung perihal ketidaksesuaian produk, maka Stockist perlu mengarahkan reseller tersebut ke CS Evermos

  2. Tidak mengirimkan produk pengganti tanpa konfirmasi melalui CS Evermos


Jika tim Evermos telah menyetujui proses retur/pengembalian produk, proses retur akan dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut.


  1. Tim CS Evermos akan menginformasikan kepada Stockist melalui Grup Whatsapp brand dengan tim Evermos mengenai produk yang akan diretur beserta alasannya

  2. Anda akan diminta untuk menginformasikan alamat gudang pengembalian barang. 

  3. Tim CS Evermos akan menginformasikan alamat gudang pengembalian barang anda kepada reseller dan memberikan waktu 3 x 24 jam sejak anda mengirimkan informasi tersebut. Jika melewati waktu yang telah ditentukan reseller tidak menginformasikan bukti resi kirim barang retur maka akan Evermos akan menganggap reseller membatalkan request returnya.

  4. Refund produk yang diretur beserta ongkos kirimnya akan diproses oleh tim Evermos minimal setelah resi dapat dilacak menuju alamat gudang anda.


Anda tidak perlu mengirimkan barang pengganti retur karena seluruh proses pengembalian produk akan diakhiri dengan proses refund oleh Tim CS Evermos. Apabila anda akan mengirimkan barang pengganti, anda dapat berdiskusi dahulu dengan tim CS Evermos di Whatsapp grup anda dengan tim Evermos.