Pusat Edukasi Stockist - Evermos

Contact Us

Panduan proses pesanan menggunakan RESI MANUAL pada Stockist Dashboard dan aplikasi Evermos Partner

Anda dapat menggunakan website Stockist Dashboard dan aplikasi Evermos Partner untuk melakukan manajemen penjualan, mulai dari proses sampai pengiriman pesanan. Berikut langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk melakukan proses pesanan menggunakan resi manual:


Stockist Dashboard

        Resi Manual

  1. Buka website Stockist Dashboard lalu login untuk mengakses brand dashboard anda.

  2. Pilih menu Transaksi di sebelah kiri brand dashboard untuk memunculkan halaman transaksi anda.

                               
  1. Pada halaman transaksi, pilih menu status Belum Diproses untuk melihat daftar pesanan anda yang saat ini masih belum diproses. Untuk memproses pesanan, pilih tombol Proses yang berada di kanan bawah halaman pesanan. Setelah itu status transaksi akan berpindah ke menu Diproses.


  1. Segera lakukan pengiriman pesanan via opsi pengiriman yang telah ditentukan . Jika barang telah dikirim, masukan nomor resi pada kolom di bawah kanan dan kemudian klik tombol Konfirmasi Pengiriman.

                                            


  1. Setelah resi berhasil diinput & valid, status transaksi akan berubah menjadi Dikirim. Anda dapat melakukan pelacakan resi untuk memastikan pesanan sampai ke tangan konsumen.
                                         


Aplikasi Evermos Partner

      Resi manual

  1. Masuk ke aplikasi Evermos Partner anda. Untuk memproses pesanan, pilih transaksi yang muncul di halaman utama dengan status Belum Diproses, selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman Detail Pesanan

                                     
  1. Pada halaman Detail Pesanan, Klik tombol Proses dan status pesanan akan berubah menjadi Diproses.
           

  1. Lakukan pengiriman sesuai jasa ekspedisi yang telah ditentukan. Jika barang sudah dikirim, klik tombol Konfirmasi Pengiriman dan masukkan nomor resi yang didapatkan dari kurir. Status akan berubah menjadi Dikirim.