Pusat Edukasi Stockist - Evermos

Contact Us

Update Oktober 2022: Pencatatan Transaksi Offline di Stockist Dashboard

Untuk mendukung dan memfasilitasi salah satu channel penjualan yang dilakukan oleh Stockist yaitu berjualan secara offline, Evermos menyediakan sebuah fitur untuk mencatat transaksi offline dari stockist di stockist dashboard. Diharapkan dengan adanya fitur pencatatan ini, mengurangi potensi back order dikarenakan stok akan berkurang otomatis sejumlah quantity yang diinputkan pada transaksi offline. Fitur baru ini mulai dapat digunakan per tanggal 18 Oktober 2022.

Panduan Penggunaan

  1. Masuk ke stockist dashboard menggunakan akun stockist anda https://stockistdashboard.evermos.com/login 

  2. Anda akan melihat menu transaksi, di dalam menu transaksi akan terdapat dua sub menu yaitu Transaksi Evermos dan Transaksi Offline.

    Menu Transaksi Evermos adalah halaman yang menampilkan daftar transaksi yang berasal dari aplikasi Evermos / reseller Evermos. Sedangkan menu Transaksi Offline adalah halaman yang menampilkan daftar transaksi offline yang dibuat oleh stockist. 


Halaman transaksi evermos



Halaman Transaksi Offline

  1. Di halaman Transaksi Offline, anda akan melihat daftar transaksi offline yang sudah dibuat. Transaksi offline ini akan berstatus pesanan selesai, serta tidak akan masuk ke saldo aktif. Anda dapat menggunakan filter pencarian berdasarkan kode order, rentang tanggal serta urut berdasarkan untuk memudahkan pencarian transaksi yang diinginkan.


  1. Untuk membuat transaksi offline, tekan tombol Tambah Transaksi Offline


  1. Pada halaman Tambah Transaksi Offline, anda akan melihat beberapa kolom isian yang perlu anda isi untuk dapat membuat transaksi offline. Berikut penjelasan dari kolom-kolom tersebut :

    1. Nama varian produk : Nama varian produk yang dibeli, contoh varian produk adalah -> Khadijah - Mukena Standart Kanaya Twotone XL Brown
      Maksimal jumlah varian yang dapat ditambahkan dalam 1 transaksi adalah 10 varian produk

    2. Foto Produk : Foto produk akan otomatis terisi setelah anda memilih nama varian produk

    3. Harga Produk : Harga reseller dari setiap produk yang sudah dipilih 

    4. Jumlah Produk : Jumlah / quantity produk yang dibeli, maksimal quantity yang dapat diisi adalah sejumlah quantity yang tersedia di sistem Evermos

    5. Total Harga : Total harga semua produk dikali quantity semua produk

    6. Total Pembayaran : Total pembayaran akan secara otomatis terisi sejumlah total harga, namun jika ternyata pada kenyataannya terdapat perbedaan harga karena diskon atau alasan lainnya, maka anda dapat mengubah total pembayaran sesuai jumlah yang dibayarkan oleh customer

    7. Alasan : Jika total pembayaran tidak sama dengan total harga, maka anda diwajibkan mengisi alasan.

  2. Setelah mengisi semua kolom isian, klik simpan.

  3. Anda akan melihat transaksi offline yang sudah dibuat pada halaman Transaksi Offline


Limitasi dan Hal Yang Perlu Diketahui

Pada fitur pencatatan transaksi offline ini, ada beberapa limitasi yang perlu anda ketahui :

  1. Anda tidak dapat mengubah atau menghapus transaksi offline yang sudah dibuat, jika ada kesalahan dalam inputan harga, quantity atau varian produk, anda dapat menghubungi team BRC menggunakan fitur tanya evermos di stockist dashboard atau dapat menghubungi PIC Stockist terkait untuk dilakukan pencatatan dan pembaharuan stok.

  2. Jika terdapat refund maupun return dari customer, anda dapat menghubungi CS Evermos seperti alur pada umumnya. 

  3. Jika terdapat indikasi kecurangan dalam pengisian transaksi offline, maka team Evermos akan menghubungi anda. 


Jika anda menemukan kesulitan dalam menemukan gudang brand atau terdapat pertanyaan terkait fitur terbaru ini, silahkan hubungi PIC Stockist terkait.